DokterGigiGAUL

Kumur air garam berguna untuk berbagai alasan. Ini adalah pilihan yang bagus untuk siapa saja yang menderita sakit tenggorokan, sariawan atau baru saja menjalani prosedur gigi. Walau tidak menggantikan kebersihan gigi modern tetapi dapat digunakan sebagai tindakan suportif untuk orang dewasa dan anak-anak.


Sejarah Garam untuk Penggunaan Obat

Penggunaan garam untuk tujuan perawatan kesehatan memiliki sejarah panjang, sejak beberapa naskah medis tertua yang ada, menurut The Telegraph. Papirus Mesir kuno dari 1600 SM. menyediakan resep untuk berbagai perawatan obat menggunakan garam, terutama dalam anti-infeksi. Orang Yunani kuno menggunakannya untuk tujuan yang sama, dan sudah tahu – lebih dari 2.000 tahun yang lalu – bahwa itu memiliki efek anti-inflamasi.

Bagaimana Garam Menghambat Bakteri Gigi?

Lantas, bagaimana cara kerja obat kumur air garam untuk mengurangi bakteri gigi? Ini untuk sementara meningkatkan keseimbangan pH mulut Anda, menciptakan lingkungan basa di mana bakteri berjuang untuk bertahan hidup. Karena mereka – bersama dengan sebagian besar spesies alami lainnya – umumnya lebih menyukai lingkungan yang asam, menggunakan pembilasan yang cukup sering dapat mempersulit bakteri untuk berkembang biak.

Sifat Penyembuhan Air Garam

Penggunaan garam juga meningkatkan penyembuhan, jadi sangat ideal untuk menggunakannya 24 jam setelah pencabutan gigi untuk membantu pemulihan . Ini adalah larutan isotonik, yang berarti mengandung garam dan mineral yang sama dengan tubuh kita dalam konsentrasi yang sama. Untuk alasan ini, itu tidak mengiritasi selaput lendir seperti obat kumur obat, itulah sebabnya banyak dokter gigi merekomendasikannya sebagai bantuan penyembuhan setelah prosedur dental.

Membuat Obat Kumur Air Garam

Sangat mudah untuk membuat obat kumur pribadi berbasis air garam. Tambahkan sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat. Bilas mulut Anda setiap dua hingga tiga jam selama beberapa hari pertama setelah operasi, lalu gunakan tiga hingga empat kali sehari setelahnya. Anda dapat menggunakan bilas untuk:

  • Manfaat sakit tenggorokan yang disebabkan oleh radang, radang amandel atau bahkan pilek biasa
  • Berikan kebersihan gigi darurat jika Anda tidak memiliki obat kumur atau pasta gigi biasa.
  • Pilihan Lain untuk Kebersihan Mulut

Meskipun ada manfaat pasti menggunakan obat kumur air garam, itu harus menjadi suplemen untuk rutinitas kebersihan mulut harian Anda. Obat kumur memberikan perlindungan 12 jam untuk mulut Anda dan membunuh 99 persen kuman saat bersentuhan – dan tetap bekerja bahkan setelah Anda memulai makan baru. 

Comments
* The email will not be published on the website.